Posts tagged ‘preman’

Kekerasan yang Membudaya…:x

mungkin saya telat karena udah beberapa hari ini gak baca koran dan gak nonton berita (maklum, gak ada tv di kosan..:p)

mungkin sebagian besar pembaca sudah tau tentang insiden di Monas ya….hmmm…

apapun alasannya, apapun penyebabnya, apapun provokasinya…saya pribadi sangat kecewa dan makin terpuruk (agak didramatisir sedikit) sama mental masyarakat indonesia.

apa semua harus diselesaikan dengan kekerasan? apa hal yang tidak sesuai dengan pemikiran kelompok tertentu harus dimusnahkan dengan kekerasan dan pemukulan? kemana unity in diversity yang dibangga-banggakan bangsa indonesia itu??

anggaplah FPI marah karena provokasi AKKBB terhadap kelompok mereka. lalu apa lantas itu menjadi justifikasi penyerangan mereka yang bersifat anarkis tersebut?

hello…kmana aja lu FPI slama ini? geez….tkang baso dihancurin dagangannya hanya karena jualan pas puasa, tempat bilyard dibilang maksiat, etc.. coba, kalo gitu, gw berhak dong buat nyerang FPI, karena gw (mungkin aja) merasa dirugikan atas tindakannya yang JAUH SANGAT LEBIH provokatif tersebut.

padahal definisi salah benar haram tidak itu aja berbeda-beda di negara ini. lantas karena smua berbeda dengan FPI harus dihancurin dan diporak-porandakan? bullshit.

kita ini hidup di zaman reformasi, dimana kebebasan berpendapat itu sangat dijunjung tinggi (mestinya). anggaplah ahmadiyah sebagai minoritas disini mau minta didengarkan pendapatnya dengan cara demonstrasi damai (meskipun bawa snjata tapi gak ditembakkin kan? lagian 1 senjata aj dan tak terlihat dipakai gitu), trus knapa kalo FPI merasa tersinggung langsung menyerbu?? MENTAL PREMAN. mau ahmadiyahitu aliran sesat atau bukan, tidak sepantasnya segala hal diselesaikan dengan kekerasan. nalar etika lu dimana siiiihhh??

bener2 pengen numpahin esmosi disini. udah kelar dan puas mukulin orang, masalah tanggung jawab skarang jadi lempar2an.
kita liat aja ntar siapa yang secara jantan berani bertanggung jawab sama masalah ini. biarkan bangsa indonesia berharap ada seorang patriot yang paling tidak mengakui kesalahannya.

ini berlaku bukan buat FPI doank (meskipun mereka sasaran utama emosi saya) namun juga bagi perkumpulan2 (terutama) pemuda yang lain.

apapun itu namanya, pemuda pancasila, laskar A B C, FRONT X Y Z. apalah…! gak penting namanya! jangan hanya ribut dan mukulin orang ato ngancurin barang kalo merasa terhina ya! hidup itu apa cuma buat ngerugiin orang lain aja?? okelah kalian smua ada hal baik dan akhlak2 bagus juga yang (mungkin) bisa dijadikan panutan, tapi itu mestinya diimbangi dengan praktik perbuatan yang seimbang pula, jangan berlawanan!

muslim itu katanya anti kekerasan, pancasila itu katanya nasionalis, nah, BUKTIKAN DONK!

lelah saya ngelyat berita kekerasan mulu di mana-mana. hidup udah susah bung, jangan ditambah susah. anda stress, saya juga. masalah gak hanya berkisar di kelompok kalian, jangan jadi sok pahlawan dengan cara anarki gitu hanya karena beranggapan pemerintah udah bobrok dan gak bisa dipercaya! kalo gitu, skalian aja bubarin negara! tapi itu gak mungkin kan? karena negara masih punya otoritas tinggi, jadi sebaiknya salurkan kekecewaan kalian ke bentuk yang lebih sehat.

dmonstrasi? OK –> asal jangan anarki. lagian janganlah urusan remeh temeh juga yang kbanyakan diurusin….daripada ngurusin artis biar dapet popularitas masyarakat, mending demo tuh buat hal yang lebih esensial…jangan asal demo doang!

trus isi otak pake pengetahuan! jangan asal baca kitab doank, karena ilmu tanpa agama itu buta, dan agama tanpa ilmu itu hampa (yah kira2 kalo gak salah gitu deh kalimatnya…:P)

jangan biasakan mental preman dipupuk, kalo kayak gini buat program apapun pemerintah, gak akan ada investasi asing masuk ke indo, apalagi untuk bidang pariwisata..lah, isinya kekerasan mulu di indonesia..

keep peace, man!

amel

Advertisements

June 3, 2008 at 4:22 PM 8 comments


October 2017
M T W T F S S
« Jul    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Recent Posts

Blog Stats

  • 6,943 hits