my old, still-relevant post

ini merupakan tulisan lama dari blog gw, uda taon lalu banget gw buat waktu semester2 awal gitu, tapi masih relevan adanya…haha..enjoy 😉

multikultural, demokrasi, dan teman2nya

November 14th, 2007 by june1988-id

shoot…tadi udah nulis panjang lebar trus kehapus…..nyebelin.

udhalah, diulang lagi ya:

a friend once told me to changed. berubah buat ke arah yang lebih normal dan lebih baik dalam pandangan mainstream komunitas. maksudnya dy sangat baik, dan gw sangat menghargai itu, dy gak pengen gw dianggap ‘freak’ seperti biasa gw di cap…[padhal gw nyantai aj tuh..hahaha]. tapi dy lalu bilang juga, bahwa gw jangan barubah gmana gitu…cukup jadi diri sendiri aj, cuman lebih baik. okay, sumhow i got the point…biar agak kontradiktif juga..

well, cerita gw diatas itu hanyalah satu dari banyak contoh yg terjadi di masyarakat, dimana dalam masyarakat yang katanya mengakui segala perbedaan ini, ternyata masih belom bisa menjalani secara penuh hati apa yg menurut mereka itu ideologi yang ‘baik’.

maksud gw gini, yah…ini juga bukan murni pemikiran gw, dan merupakan pencerahan dalam sebuah diskusi yg ternyata lumayan menarik…hehehe…

iya, jadi, lu gak akan guna berkoar2 demokrasi, yg mana mengakui hak2 orang del el el, ketika elu belom bisa mengakui hak orang lain sebagai individu. misalnya, klo lu majikan, lu belon bisa ngakuin hak pembantu lu ketika lu kasih gaji pembantu yang udah kerja keras gak sesuai sama keringat yg udah dy keluarin….

ato ketika lu mengagungkan yg namanya unity in diversity, tapi pada nyatanya, lu suka ngetawain n ngomongin orang yang ternya beda dari mainstream yg ada, hanya karena lu merasa dy aneh. see? sama aj boong kan? dan itu terjadi secara nyata di depan mata gw sendiri, meskipun gw rasa mereka gak sadar sama kelakuan dan omongan mreka.

manusia kebanyakan, cenderung ingin diakuin haknya sbagai manusia, dan dihargai perbedaannya sebagai individu. sayangnya, hal tersebut gak dibarengi sama kelakuan mereka. istilah gak mau take n give, hanya take without giving anything. percuma kan kalo lu ngomong dan ngagungin ideologi lu yang judulnya keren itu tapi gak bisa lu terapin dalam kehidupan lu sendiri.

hal ini lebih parah lagi kalo udah masuk ke dunia politik. sadar gak sih, banyak manusia yang merasa politik itu segitu gampangnya dijalani? pdahal kalo mau jujur ya, orang2 yg memandang poltik sedangkal itu, dy biasanya yg dijadiin bidak atau pion dalam dunia politik yg sangat keras dan bejat ini. sadar gak sih, orang2 yang lu agungkan membawa ideologi ini atau itu, bisa aja pribadinya gak berpegang pada ideologi itu, hanya saja, dy menggunakan ideologi itu untuk menjerat massa dan memobilisasi banyak hal untuk mengantarkannya ke dalam suatu jabatan ato posisi tertentu.

well, pada akhirnya smua ini adalah asumsi gw yang belom dapat dijelaskan secara faktual lewat data2 yg ada. but at least, gw berharap, dengan gw nulis gini, ada kesadaran kritis minimal dari yang baca, buat berpikir berkali2, bahwa untuk memahami suatu masalah, gak bisa hanya mengetahui berita dari 1 ato 2 sisim tapi dari berbagai sisi. sehingga kita bisa lebih wise dalam memutuskan suatu solusi dalam permasalahan tersbut.

in the end [again], biarpun kata2 gw masih brantakan dan scattered like always, hoope u guys udah dapet gamabaran dari apa yg gw omongin. BE REAL. NOT THEATRICAL n PLASTICS

May 7, 2009 at 12:29 AM 3 comments

Quote of the day

karena pikiranmu yang menentukan kebahagiaanmu.

May 7, 2009 at 12:18 AM Leave a comment

mengenang blog lama

my favourite guilty pleasure adalah menulis tentang hal yang tiba2 menyeruak masuk dalam pikiran, apapun itu barusan aj gw tergerak untuk ngebuka blog2 lama gw di sini, dan gw menemukan banyak tulisan2 yang menyimpan kenangan, dari yang penting sampe yang mengharukan…

dari nasib sial di hari valentine, prosa2, juga renungan2 singkat yang gw buat, bikin gw sadar betapa berkembangnya seorang amel yang dulu dan yang sekarang.

dulu amel yang sombong selalu merasa semua masalah bisa dia tanggung sendiri, berasa dunia tempat yang menyedihkan, dan merasa hidup itu membosankan, bahkan ketika dia merasa bahwa dia bahagia pada saat itu.

namun amel yang sekarang telah terproses, dan masih akan terus dalam proses menuju amel yang lebih baik 🙂

tadi h-1 kabaret INTREX, gw masih latihan n check sound untuk terakhir kalinya. memuaskan. dan menyenangkan.

cerita2 sedikit tentang temen2 baru di kabaret ini, i really love them. yahh…..despite kadang yang emang suka males ngeliat regi cembetut (hahaha….piss reg), sama billy yg suka cerewet (namun demi kebaikan), temen2 di kabaret sungguh menyenangkan 🙂

promised u guys to make a tribute blog for u sometime after all these hectic are done.

hari gw secara fisik melelahkan memang, namun secara mental memberi semangat yang baru untuk hidup gw kedepan.

tugas2 dan take home examS yang harus gw tempuh serta UAS yang udah di depan mata, gw rasa akan dapat gw laksanakan dengan senang hati (smoga)

the guilty pleasurer,

amel

May 7, 2009 at 12:12 AM Leave a comment

BLAH BLAH BLAH

the poison still contaminating me. free me from facebook!!

LOL

April 29, 2009 at 3:47 PM Leave a comment

pelarian dari kenyataan

tumben-tumbennya hari ini pengen bikin blog pake bahasa Indonesia (gaya bener mentang2 seringnya pake bahasa inggris..HAHA)

dari kemaren sbenernya uda gatel pengen nulis blog lagi setelah sekian lama, dari kritisi TPS pemilu dan kekurangannya, kegiatan kampus yang sukses, seminar internasional yang diikutin, de el el. NAMUN….males banget boo….

apalagi kalo ditambah ingatan ternyata ada 10 (bukan 7 seperti perkiraan seblumnya) tugas yang mesti dikerjain dari kampus. *OUCH!* akhirnya gw menyerah. gw melarikan diri! gw butuh refreshing! gw nulis blog. haha…

seperti kata edna di seminar kemaren, nulis blog merupakan salah satu sarana untuk melarikan diri. untuk tulisan kali ini, dari pada nulis yang berat2, lebih ke curhat colongan ah..

kemalasan sedang mencoba menggerogoti semangat saya. seminggu yang lalu nyelesaiin short paper yang cuma 5-6 halaman aj baru beres hari ini.

daripada susah, lebih karena perhatian teralihkan mini games sama facebook si…hahaha….memang, facebook itu RACUN DUNIA. niat cuma 5 menit, bertambah jadi 1 jam,  lalu 2 jam, lalu setengah hari….arrghh…. butuh pengendalian diri yang lebih lagi….:p

UAS tinggal seminggu lagi,  dan kmaren dapet kabar 2 paper tugas akan dialihfungsikan jadi take-home test aja buat uas! di satu sisi, seneng karena gak mesti blajr kebut smalam, di sisi lain, ngedumel gara2 bakal butuh minimal 2-3 hari buat beresin 1 ujian aj…*trus maunya gw apa dong kalo gitu??*

gw sebenernya sedang bersemangat…tapi bukan buat bikin paper n tugas2, melainkan buat selesaiin bacaan! bukan bacaan bahan2 kuliah, tapi novel2 sama buku mata-mata yang belom terselesaikan hingga saat ini! tapi menyadari adanya tanggung jawab yang belom selesai, jadinya konsentrasi terpecah2 jadi beberapa bagian nii… butuh dorongan besar! haha..

-butuh.obat.penawar.dari facebook.dan.sejenisnya.-

amel

April 26, 2009 at 3:33 PM Leave a comment

my other lense hunt

so, this happen to be other files i have not been uploaded yet until now…

washington-waiting-the-bus

walking around somewhere in the state made me feel a bit sentimental, and silly…duh..lolz, i happened to caused some of ‘conversations forum’ where i was the object, but most hard-feelings had been erased from my heart when i edited these pictures of all of us together and remember how we had quite a memorable experiences back there 😉

all of my edited pictures are dedicated for the whole team, including Adi, which happen to stay in Indonesia because of Visa stuff.

guys, i’ll missed that moment 🙂

March 27, 2009 at 4:15 PM Leave a comment

random pictures i’ve taken

these some random pictures i’ve taken when having my trip to USA. just tried to edit those. give me ur comments, i’d appreciate it ;). thanks

March 3, 2009 at 3:47 AM 4 comments

Older Posts Newer Posts


August 2017
M T W T F S S
« Jul    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Blog Stats

  • 6,940 hits