nostalgila lagu lama

May 10, 2008 at 5:23 PM 4 comments

saya cinta lagu klasik

bukan, bukan lagu klasik jaman renaissance ato jaman romantic itu..(biarpun itu juga enak sih), tapi maksud saya itu lagu-lagu tahun 50an sampe 90an (kcuali lagu2 gak jelas jaman 80an). setiap dekade pasti ada rasa yang beda kala didengar, tapi hampir semuanya saya suka karena mereka itu gak bermain di teknis, kayak kebanyakan lagu2 jaman sekarang.

jaman dulu orang-orang kalo bikin lagu liriknya puitis, bahkan untuk penyanyi ato band yang alirannya untuk jaman dahulu dianggap ‘keras’ kayak the beatles maupun Elvis Parsley… not to mention they also had great appearance too.. :p

seperti kita ambil contoh lagu the beatles yang akhir2 ini lagi suka saya dendangkan: “if i fell in love with you” sama “i will”

the lyrics are simple yet poetic. even though firstly i couldn’t enjoy the arrangement well, slowly and sure, i can capture the meaning of the song. pretty touching…hahaha..in some sort of ways..karena kadang-kadang lagu beatles itu menurut saya agak egois…hehehe…toh, tetep aja bagus dan enak didenger ok…kesannya simpel, padahal kompleksitasnya lumayan ada lo…..:p

kalo lagunya si elvis, saya suka sama yang ‘hound dog’. bukan lagu dengan lirik terbaik sepanjang masa, i admit it, but the way he sang it just so magical! i enjoy it as much i enjoy mariah carey’s songs nowadays…

many other singers and songs i have admired also from those decades, diana ross, bee gees, the platters, etc. so many i can’t mention one by one…

how can i not love them? they were the one who educated me back then when i was passing through my puberty ages and teach me how i can pass through all the troubles with melancholic yet encouraging voices and songs….hahahaha..

emang lagu lama itu gak ada matinya…untuk lagu2 skarang sih sebenernya ada juga yang bagus, saya suka deh dengerin lagu2nya marcel, lirik2 lagunya kadang ‘nakal’ kadang puitis…pokoknya cocok aja ditelinga dan sama selera saya..hahaha

lagu dya yang baru, cover version dari chrisye “candu asmara” juga enak banget aransemennya….beatnya yg lebih up-tempo asik buat telinga…:D

cuma, lagu lama tiada matinya!

penggila lagu-lagu oldies,

amelia

Advertisements

Entry filed under: arts and musics. Tags: , .

Pasar Malam Kampus Tiga militer sebatas kuasa soeharto

4 Comments Add your own

  • 1. irene maha manis  |  May 12, 2008 at 4:12 PM

    mel bagaimana dengan lagu2 seperti yang dinyayiin kangen band dan teman2?

    Reply
  • 2. amelia rhea josephine  |  May 12, 2008 at 4:26 PM

    itu BUKAN LAGU LAMA ren…ya ampun…demenan lu kagak berubah ya..hahaha….i really don’t appreciate their arts, even so, they have their rights to publish their own musics…:p

    Reply
  • 3. antown  |  May 14, 2008 at 5:58 PM

    lagu sepanjang masa ya klasik rock

    Reply
  • 4. amelia rhea josephine  |  May 15, 2008 at 8:49 AM

    @antown: itu lagu yang bikin hidup lebih hidup ya ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Blog Stats

  • 6,943 hits

%d bloggers like this: